Penjabat Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM, menyampaikan pesan penting tentang makna idul Fitri dan nilai-nilai persaudaraan dalam sambutannya di Masjid Babussalam Unaaha pada Rabu, 1 Syawal 1445 Hijriah atau 10 April 2024.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengajak jamaah untuk merenungkan perjalanan spiritual selama Bulan Ramadhan yang baru saja berlalu, dimana tantangan dan keindahan dalam menahan lapar, haus, serta membatasi perilaku negatif.

Menurut Harmin Ramba, puasa Ramadhan bukan hanya sekadar menahan diri dari makanan dan minuman, tetapi juga tentang menahan amarah, menjauhi perilaku buruk, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai amalan ibadah.

“Saat berbuka puasa bersama keluarga, anak yatim, atau di masjid, kita merasakan keindahan dan keberkahan yang luar biasa. Beri’tikaf, merenung, dan membaca Alqur’an adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas spiritual kita,” ujar Harmin Ramba.

Lebih lanjut, Harmin Ramba menegaskan bahwa puasa Ramadhan tidak hanya melahirkan kesucian jiwa, tetapi juga membentuk karakter individu yang beriman dan bertaqwa.

Dengan demikian, saat menyambut Idul Fitri, diharapkan setiap individu mampu menjadi pribadi yang lebih baik, siap berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan memperjuangkan kebaikan.

“Dalam suasana Idul Fitri yang penuh kedamaian, mari tanamkan nilai-nilai kasih sayang, saling memaafkan, dan memperkokoh persaudaraan. Kita harus menjaga semangat kebersamaan untuk memperkuat kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Harmin Ramba juga menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe atas segala kesalahan yang terjadi selama masa kepemimpinannya. Ia berjanji untuk terus berupaya menjadi pemimpin yang lebih baik dan memperjuangkan kepentingan bersama untuk kemajuan daerah.

Sambutan yang menginspirasi ini disambut hangat oleh jamaah salat Idul Fitri di Masjid Babussalam Unaaha. Mereka berharap agar pesan-pesan kebijaksanaan dari Penjabat Bupati Konawe dapat menginspirasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik pula.

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *