Kinerja Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dalam memimpin daerah itu mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penilaian tersebut diberikan saat Harmin Ramba melaporkan evaluasi atas kinerja program 100 hari jilid II. Harmin memaparkan capaian kinerja di hadapan Inspektur III Itjen Kemendagri Elvin Ilyas, didampingi Inspektur Khusus, Teguh Narutomo dan Kepala Bagian Anev, Maharani Desy Maria.

Dalam laporan evaluasi kinerja itu, Harmin Ramba turut memaparkan 10 indikator capaian kinerja yang menjadi poin penting dalam tugasnya yang sudah memasuki 200 hari. 10 indikator capaian tersebut eliputi penanganan inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

Didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Ferdinand Sapan, Pj Bupati, Harmin Ramba, mengakui, Kemendagri memberikan nilai positif terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. “Alhamdulillah kita mendapatkan hasil yang baik dan positif. Langkah selanjutnya, ada beberapa catatan penting utamanya peraturan daerah (Perda) tentang kelembagaan yang akan kita tuntaskan. Kemudian, kita juga akan menindaklanjuti penanganan persampahan,” ujar Harmin, Rabu (3/4).

Ia tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung langkah-langkahnya dalam memajukan Konawe. Terkhusus, jajaran ASN lingkup Pemkab yang telah bekerja ekstra untuk mencapai tujuan program pembangunan yang telah direncanakan. Harmin menyebut, laporan pencapaian program 100 hari kerja jilid II-nya di Kemendagri, merupakan bagian dari pertanggungjawaban Pemkab Konawe kepada Pemerintah Pusat. Hasil evaluasi Kemendagri akan menjadi pijakan bagi perbaikan kebijakan dimasa mendatang.

“Laporan kinerja ini juga, membuktikan komitmen Pemkab Konawe untuk mencapai tingkat pelayanan publik yang lebih baik,” imbuhnya.

Visited 14 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *