Pj Bupati Konawe, Dr H. Harmin Ramba SE,. MM., menghadiri upacara peringatan (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara
(TNI-AU) yang dilaksanakan di Apron Landasan Udara (Lanud) Haluoleo, Senin (22/4/2024).

Upacara diawali dengan tampilan parade kesatuan dari TNI Angkatan Udara, serta pertunjukan beragam model alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki TNI.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada HUT Ke 78 TNI-AU tersebut adalah Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Konawe Harmin Ramba secara pribadi dan mewakili masyarakat Kabupaten Konawe mengucapkan selamat hari jadi ke 78 TNI-AU.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 78, semoga semakin jaya dan selalu menjadi kebanggaan kita semua. Kebanggaan rakyat indonesia dalam menjaga keutuhan bangsa. TNI patriot NKRI dalam mengawal demokrasi untuk indonesia maju. Sekali lagi Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ungkap Harmin Ramba seusai acara tersebut.

Dirinya berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, akan terus dapat ditingkatkan antar pihak, hal ini tak lain demi mensejahterakan masyarakat dan menjaga keutuhan bangsa.

“Dengan semangat HUT Ke 78 TNI-AU kita kokohkan sinergitas dan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, terimakasih juga kami ucapkan atas kinerja nyata dari TNI dalam berbagai hal. Mulai dari TMMD, atau program lainnya, hingga penanganan karhutla serta pengendalian inflasi yang tak lain adalah demi menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara tercinta ini,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM menyebutkan, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei TNI telah mendapat predikat tingkat kepercayaan yang tinggi baik didalam maupun luar negeri.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini,” sebut Lilik Eko Susanto saat menyampaikan amanatnya.

Lebih lanjut, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM menuturkan, terlepas dari berbagai prestasi yang telah diraih, kita tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan.

“Oleh karena itu, pada momentum HUT TNI ke- 78 harus kita jadikan sebagai bahan mengintrospeksi dalam berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” tutur Danlanud.

“Dalam menyikapi hal tersebut, para Prajurit TNI AU dituntut untuk peka dan antisipasi terhadap perkembangan situasi bangsa. Tidak hanya itu, TNI akan berkomitmen untuk menjaga kelancaran dalam rangka mewujudkan Pilkada pada Tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk,” tutup Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM

Menutup rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pemotongan kue Ulang Tahun ke 78 TNI-AUTNI-AU, Foto bersama dan syukuran bersama Forkopimda dan undangan yang hadir.

Visited 12 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *