Mewakili Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio secara resmi membuka kegiatan jambore PKK tingkat provinsi di Kabupaten Konawe, Jum’at (19/4/2024).

Dalam sambutannya, Asrun Lio menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap peserta Jambore PKK dari 17 Kabupaten Kota se Sulawesi Tenggara dan terkhusus Kabupaten Konawe yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tingkat provinsi ini.

“Mewakili Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim penggerak PKK yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, terkhusus kepada tim penggerak PKK Kabupaten Konawe yang telah menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Asrun Lio menambahkan suksesnya pelaksanaan Jambore PKK ini tidak terlepas dari dukungan 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara yang menjadi peserta kegiatan ini.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam sambutannya mengaku sangat bangga atas terlaksananya kegiatan berskala provinsi di Kabupaten Konawe.

“Ini merupakan kebanggaan bagi warga Konawe, selama 12 tahun baru kali ini Jambore PKK dilaksanakan di Kabupaten Konawe, harapan kami kalau perlu kegiatan tingkat nasional dilaksanakan di kabupaten Konawe,” terang Harmin Ramba.

Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Konawe untuk menjadi tuan rumah kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi.

Tentunya kata Harmin, kehadiran 2000 peserta Jambore PKK di Kota Padi ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha Hotel, Rumah Makan maupun UMKM lainnya.

Ditempat yang sama Ketua Penggerak PKK Sulawesi Tenggara menyebutkan kegiatan Jambore PKK ini sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi, menambah ilmu dan wawasan antar peserta Jambore PKK.

Selain kegiatan parade budaya Nusantara yang telah dilaksanakan pagi tadi, Jambore PKK ini juga akan menggelar Lomba Paduan suara, Cerdas cermat, Senam kreasi, Lomba masak serta lomba fashion show.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, ajang jambore PKK ini kita eratkan persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para kader PKK di Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Pembukaan Jambore PKK ini dihadiri sejumlah Kepala daerah peserta Jambore PKK, serta Forkopimda dan Opd Sulawesi Tenggara dan tuan rumah Kabupaten Konawe.

Visited 20 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *