Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba melaksanakan tugas dengan sangat baik. Meski baru enam bulan menjabat, namun Harmin mampu dan sukses menunaikan (melaksanakan) perintah Presiden Joko Widodo. Perintah presiden terkait dengan pengendalian inflasi, penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, menyukseskan pemilu serentak, dan lainnya.

Saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Konawe, Minggu (3/3/2024), Harmin Ramba membeberkan capaian dari tiga fokus utama dalam kepemimpinannya, yang juga merupakan perintah Presiden Joko Widodo. Mulai dari upaya menekan laju inflasi, menurunkan angka kemiskinan ekstrem, dan menurunkan angka stunting di Konawe.

Harmin Ramba menjelaskan, agenda nasional yang diembannya pasca menjabat Pj Bupati, menunjukkan progres memuaskan. Angka stunting dari 28 persen, dapat diturunkan hingga 5,6 persen. Angka kemiskinan ekstrem dari 12 persen, menjadi 6 persen saja. Inflasi Konawe dari 2,8 persen, kini berada pada angka 2,3 persen.

“Ini suatu pencapaian yang sangat menggembirakan. Dengan sinergi kita semua, saya yakin Konawe bisa lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Harmin Ramba.

Mantan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna ini menyadari, keberhasilan tersebut, merupakan buah kerja keras semua elemen terkait di Konawe.

“Kami sadar, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita berkomitmen untuk terus bekerja keras, agar Konawe menjadi daerah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Tak hanya melaksanakan arahan pemerintah pusat, Kepala Badan Kesbangpol Sultra ini juga mengajak segenap masyarakat Konawe, untuk bersatu dan bekerja sama menyukseskan program Konawe sebagai Kota Padi. Ia menjelaskan, program City Branding Konawe kota Padi bertujuan untuk meningkatkan produksi padi di Konawe. Dengan demikian, konsep pembangunan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat secara mandiri.

“Kami berharap, dengan semangat gotong royong dan kerja keras, program Konawe Kota Padi ini dapat terwujud dan memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat Konawe,” yakin Harmin Ramba.

Visited 14 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *