Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, memaparkan beberapa langkah strategi untuk membangun kabupaten Konawe. Saat menghadiri acara temu bisnis dan bertindak sebagai salah satu pemateri yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe.

Selain Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, kegiatan tersebut turut dihadiri pemateri dari Dirjen Kementrian Pertanian, Dewi Taliroso, dan Kementrian Investasi, Jumina Sinaga, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, perwakilan Polres, Perwakilan Pabung, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe, di salah satu hotel Unaaha. Jum’at, (1/3/2024).

Temu bisnis yang bertemakan “Menumbuhkan Semangat Wirausaha Agro Dalam Membangun Kota Padi” merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-64,

Harmin Ramba mengungkapkan, bahwa dirinya mempunyai program perencanaan untuk Konawe dengan konsep hilirisasi pertanian, dan hilirisasi industri.

Kata Harmin Ramba, dirinya akan membangun kota Unaaha sebagai sentral kota padi dengan potensi pertanian yang dimiliki. Sedangkan Morosi dan Routa, menjadi wilayah pengembangan Industri nikel dan baterai.

“Saya punya program, menjadikan kota Unaaha sebagai kota padi, kemudian Morosi sebagai wilayah pengembangan industri, dan Routa sebagai wilayah pengembangan industri nikel dan baterai,” ungkap Harmin Ramba.

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *