HARAPANRAKYAT.ID, UNAAHA – Baru sebulan lebih menjabat sebagai Penjabat Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba telah menuntaskan sejumlah persoalan yang terjadi.

Harmin resmi menjabat sebagai Pj Bupati Konawe pada 25 September 2023 lalu.

Kinerja dan gebrakan Harmin Ramba ini juga dinilai sebagai gerakan cepat (Gercep) dalam melayani dan memenuhi sejumlah harapan rakyat Kabupaten Konawe.

Berikut sejumlah kinerja Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba selama menjabat periode 25 September – 25 Oktober 2023.

Kunjungan Kerja di Kecamatan Routa

Sebelum berkunjung di Kecamatan Routa, Pemkab Konawe yang dipimpin Harmin Ramba terlebih dulu menyelesaikan pembayaran ganti rugi tanaman tumbuh antara masyarakat Desa Laromerui dan PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM).

Penjabat Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba

Dalam kunjungan kerjanya ini, Harmin bersama jajaran Pemkab Konawe memonitoring penyaluran beras bantuan pangan pemerintah.

Bantuan pangan itu untuk menjaga inflasi daerah akibat El Nino sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat Desa Laromerui, Walandawe, Puwiwirano, Tanggola, Parudongka, Tirawonua, dan Kelurahan Routa.

Dalam kesempatan itu juga Harmin dan jajaran meninjau titik koordinat rencana pembangunan jalan penghubung Kecamatan Latoma dan Routa di Desa Puwiwirano.

Kunjungan Kerja di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kapoiala, dan Bondoala

Dalam kunjungan kali ini, Harmin bersama jajarannya bakal menuntaskan jalan Kelurahan Kapoiala yang sebelumnya telah putus kontrak.

40 Hari Menjabat Pj Bupati, Berikut Gebrakan Harmin Ramba di Konawe

Selanjutnya, Harmin juga meninjau sejumlah ruas jalan dan jembatan di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kapoiala, dan Bondoala untuk dianggarkan pada 2024.

Kemudian penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat Kecamatan Lalonggasumeeto dan Kapoiala sekaligus bantuan air bersih untuk masyarakat akibat kekeringan.

Tata Kota Unaaha

Penataan ulang pohon pelindung sepanjang jalan utama Kelurahan Ranoeya menuju Kota Unaaha serta sepanjang poros Kendari-Kolaka oleh pemerintah kecamatan di wilayah masing-masing yang membahayakan arus lalu lintas.

Mendesain dan penambahan lampu hias dan penataan ulang tata ruang Kota Unaaha tahun 2023-2024.

Keuangan dan Kepegawaian

Penjabat Bupati Konawe, Dr Harmin RambaPembayaran gaji ASN di Konawe wajib disalurkan setiap tanggal 1 pada bulan berjalan serta mengatasi soal gaji PPPK.

Penerapan atribut ASN dan pejabat sesuai ketentuan yang berlaku, penarikan sejumlah kendaraan dinas yang tidak sesuai peruntukannya.

Rencana penyediaan dan bantuan hibah lokasi strategis pembangunan Kodim dan Brimob di Kabupaten Konawe tahun anggaran 2024/2025.

Program dan Strategis untuk Target Isu Nasional

Penurunan angka stunting di Kabupaten Konawe dan angka kemiskinan ekstrim, menjaga inflasi daerah melalui tim satgas pangan serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 melalui nota persetujuan hibah daerah (NPHD).

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *